Cermat Memilih Keramik untuk Rumah Minimalis

Penulis : Pada Hari : Rabu, 10 September 2014 | Jam : 04.30
Rumah minimalis 2014- Lantai adalah bagian terpenting dari sebuah bangunan rumah yang tak mungkin terlewatkan, termasuk pada rumah minimalis 2014. Salah satu bahan pembuat lantai yang banyak menghiasi setiap bangunan rumah adalah keramik.

Keramik memang banyak dipilih tak terkecuali pada rumah minimalis 2014, karena keramik memiliki beberapa keunggulan dibandingkan bahan pembuat lantai yang lainnya misalnya ubin. Lantai yang terbuat dari keramik akan lebih terlihat indah, bersih, dan kuat. Itulah alasan mengapa sebagain besar orang melengkap hunian minimalisnya dengan lantai keramik. Nah, apakah Anda juga berencana untuk memilih keramik untuk rumah modern Anda? Sebelum itu, simak dulu nih, tips memilih keramik rumah minimalis berikut ini:

Cermati jenisnya
Perlu Anda ketahui, bahwa keramik terdiri atas dua jenis, yaitu keramik berglasur dan tanpa glasur (omogenious). Untuk rumah minimalis, umumnya keramik yang digunakan adalah keramik yang memiliki glasur atau lapisan tipis pada permukaan keramik.

Keramik yang berglasur ini lebih tahan terhadap panas dan dingin serta lebih kuat karena memiliki kepadatan yang tinggi serta telah melalui proses pemanasan dengan suhu tinggi. Selain itu, keramik jenis ini juga memiliki beragam motif. Inilah alasan mengapa Anda harus memilih keramik jenis ini karena dapat menyempurnakan keindahan rumah minimalis Anda.

Perhatikan kualitasnya
Setelah mengetahui jenis keramik yang akan menjadi pemercantik lantai rumah minimalis Anda, jangan lupa untuk mencari tahu kualitas dari keramik tersebut. Pilihlah keramik dengan kualitas yang terbaik. Ini dapat Anda lihat dari jenis, bahan, kepadatan, dan bentuknya.
Anda tak perlu sungkan untuk menanyakan langsung kepada penjual, pembangun, atau bahkan pembuat keramik sekalipun untuk benar-benar mengetahui keramik yang berkualitas baik ini. Anda juga bisa memanfatkan internet untuk memperbanyak informasi Anda tentang macam-macam kualitas keramik.

Pertimbangkan fungsinya
Selain jenis dan kualitas, pemilihan keramik juga tetap harus memperhatikan fungsinya yang sesungguhnya. Keramik memiliki berbagai macam bentuk dan jenis yang disesuaikan dengan fungsinya misalnya keramik embossed, polos, dan dekoratif. Keramik embossed ini merupakan jenis keramik yang dipakai khusus untuk kamar mandi dan memiliki permukaan yang bertekstur kasar. Sesuai dengan fungsinya, ini dimaksudkan untuk mencegah kita agar tak terpeleset di kamar mandi.

Ada lagi keramik jenis polos. Keramik ini memiliki permukaan rata dan cukup mengkilap sehingga cocok untuk dipasang di lantai kamar, dapur, atau ruang tamu. Model polos ini akan memberikan kesan lebar pada rumah sehingga cocok untuk diterapkan pada hunian minimalis. Terakhir, keramik dekoratif. Keramik ini memiliki banyak corak dan motif. Keramik jenis ini cocok untuk digunakan sebagai pemanis lantai teras. Support by http://mengaohexa.blogspot.com/

Itulah beberapa pertimbangan dalam memilih keramik untuk rumah minimalis 2014. Tak hanya mementingkan keindahan dan fungsinya saja, perawatan lantai keramik juga harus selalu Anda jaga agar tempat tinggal terasa bersih dan nyaman. Selamat berburu keramik!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts